founding fathers

04Sep09

… acara bersama para pendiri iai sore tadi berjalan baik dan menyenangkan. walaupun agak mendadak, tetapi alhamdulillah acara tadi dihadiri oleh sekitar 75 tamu, sesuai dengan jatah undangan yang direncanakan. acaranya sendiri berupa ngobrol ala talk show, dengan para pendiri menceritakan banyak hal berkaitan dengan pendirian iai 50 tahun yang lalu. untuk membayangkan apa yang dibicarakan tadi, secara umum dapat dilihat [disini].

foundingfatherspara pendiri dengan ketua-ketua iai. ki-ka: e, adhi moersid, milani, tan, harry kwee, achmad noe’man, remy dendeng, kiki darmawan, syahrul syarif.

.

setelah acara ngobrol, berikutnya adalah pengangkatan mereka menjadi anggota kehormatan sebagai penghargaan atas jasa-jasa mereka mendirikan iai 50 tahun yang lalu, kemudian ditutup oleh doa yang dibacakan oleh pak achmad noe’man dan buka puasa bersama. sebagai highlight, pak remy dendeng menyampaikan pesan supaya arsitek tidak sekaligus merangkap menjadi pemborong. pak noe’man bercerita tentang kepengurusan awal dan pemilihan nama ikatan arsitek indonesia. pak harry kwee banyak bercerita tentang sejarah pembentukan iai dan hubungan dengan para senior (silaban, muhamad susilo dan lim bwan tjie). pak tan tentang hampir dibubarkannya jurusan arsitektur tetapi dibantu oleh bung karno agartetap bertahan. pak milani menunjukkan konsistensi dan idealisme selama ini dan berpesan agar para arsitek muda mengikuti jejak idealisme para pendiri iai. pak sa’ad dan pak tan sioe an dari singapura berhalangan hadir.



No Responses Yet to “founding fathers”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: