achmad noe’man | pendiri iai

18Dec09

tadi malam, dalam acara peringatan ulang tahun ke 50 iai, menjelang pulang, pak achmad noe’man -salah satu pendiri iai- menitipkan pesan-pesannya pada saya. tampaknya beliau sudah menyiapkannya untuk disampaikan secara terbuka, tetapi kesempatan itu tidak terjadi karena begitu banyak acara dan begitu padat waktu diatur. saya diijinkan oleh beliau untuk menyebarluaskannya. pesan pak noe’man tersebut saya letakkan disini.

assalamu’alaikum w.w.
salam sejahtera untuk kita semua.

pertama-tama saya ucapkan rasa syukur ke hadirat Allah Swr yang masih memberikan kesehatan dan kesempatan kepada saya sehingga dapat menghadiri acara “malam gembira arsitek” pada peringatan 50 tahun ikatan arsitek indonesia.

hari ini, sunguh suatu hari yang sangat membahagiakan bagi saya. di usia saya yang sudah senja ini, di tengah-tengah para profesional muda yang enerjik dan dinamis yang sama-sama hadir pada kesempatan ini, alhamdulillah, organisasi profesi yang terhormat iai telah memberikan penghargaan kepada saya sebagai salah seorang pendiri iai. oleh karena itu, atas penghargaan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ikatan arsitek indonesia (iai), mudah-mudahan penghargaan ini bisa memberikan motivasi kepada saya dan bisa menginspirasi para anggota iai secara konsisten mendukung, menjaga eksistensi dan kehormatan iai dengan senantiasa menjunjung tinggi etika profesi.

saya berharap mudah-mudahan iai secara konsisten terus berbenah diri, menata efektivitas organisasi, serta melakukan pembinaan-pembinaan yang komprehensif agar dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa ini di tengah-tengah tantangan global dan perubahan jaman yang semakin cepat.

pesan saya terhadap arsitek-arsitek muda khususnya, jadilah anda seorang arsitek profesional yang terhormat yang setia pada profesi dan organisasi dengan senantiasa menjunjung tinggi kode etik/tata laku profesi yang berlaku.

akhirul kata, semoga Allah Swt senantiasa membimbing kita untuk menjalankan aktivitas keprofesian ini dalam naungan rahmat dan ridho-Nya. amin.

wassalamu’alaikum w.w.

jakarta, 17 desember 2009
ir. achmad noe’man, iai



No Responses Yet to “achmad noe’man | pendiri iai”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

